Tips Merawat Bunga Potong Segar

Bunga potong segar menambah semangat dan warna ke ruangan mana pun. Ketika orang menerima hadiah karangan bunga potong segar, mereka ingin menyimpannya selama mungkin. Untungnya, ada sejumlah cara untuk menjaga bunga potong segar.

Tips Merawat Bunga Potong Segar
source image pasarbunga.co.id

Berikut ini adalah daftar tips untuk membantu Anda merawat bunga potong segar Anda:

1. Lepaskan bunga-bunga dari pembungkus dan potong batangnya dengan miring (sekitar 3 cm) karena ini akan memaparkan lebih banyak batang pada air. Buang semua daun yang ada di air. Untuk mawar, jangan lepaskan duri karena akan menyebabkan duri memburuk lebih cepat. Tempatkan bunga dalam vas air. 

Air hangat sebaiknya digunakan karena mengandung lebih sedikit oksigen daripada air dingin yang mengurangi jumlah gelembung udara yang mungkin terbentuk dalam sistem batang. Air suling adalah air terbaik untuk digunakan. Gunakan air dingin untuk bunga umbi seperti eceng gondok, tulip, dan bakung. Tambahkan makanan bunga duka cita ke dalam air. 

Jangan gunakan wadah logam karena mengurangi efek makanan bunga. Batang harus memanjang setengah jalan ke bawah vas. Selain itu, vas Anda tidak boleh mengandung residu yang dapat menjadi tempat berlindung bagi bakteri yang dapat menyebabkan bunga layu.

2. Bunga tetap segar dalam cahaya dan pada suhu 65-72F. Suhu yang hangat menyebabkan bunga memburuk lebih cepat sehingga menyimpannya di ruangan yang lebih dingin dan tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu, jauhkan dari alat yang menghasilkan panas. Pastikan Anda menjauhkan bunga dari angin terbuka seperti jendela terbuka.

3. Jauhkan bunga potong dari buah. Buah melepaskan gas etilen yang menyebabkan bunga menua lebih cepat.

4. Bakung harus ditempatkan di vas mereka sendiri karena batang bunga ini mengeluarkan zat yang beracun bagi bunga lain. Jauhkan bunga dari sinar matahari langsung

5. Anda harus menyemprotkan bunga dengan kabut air ringan setiap hari dan menghilangkan bunga sekarat dan daun kering. Makanan bunga mengandung biosida yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Makanan dapat dibeli di toko bunga dan pembibitan lokal. Jika Anda tidak memiliki paket makanan nabati, tambahkan sedikit gula ke air.

6. Rawat bunga-bunga setiap hari. Hapus bunga layu. Bunga dan daun yang membusuk bisa membuat air beracun bagi bunga. Ganti air setiap 2 hari. Pastikan Anda menambahkan bahan pengawet setiap kali Anda mengganti air. 

Anda juga dapat memotong batang untuk penyerapan air yang lebih baik. Semakin rendah suhu ruangan, semakin lama bunga akan bertahan. Penting untuk diperhatikan bahwa bunga dalam suhu di bawah empat derajat akan berkurang lebih cepat.

Kebanyakan orang menerima bunga untuk acara khusus seperti Hari Kasih Sayang, Hari Ibu … dll, sehingga mereka ingin bunga bertahan lama. Dengan menerapkan tips di atas, Anda akan dapat menikmati PasarBunga.co.id potong segar Anda untuk jangka waktu yang lebih lama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *